dispora@pemkomedan.go.id -

Berita

Penganugerahan Penghargaan Olahraga Tahun 2022
Jumat, 18 November 2022, 09:49:45 WIB
Kategori: Berita
27 Kali Di Lihat

Share :    




MEDAN (Waspada): Atlet boling Nasional asal Kota Medan, Hardy Rachmadian, mengatakan apresiasi berupa tali asih yang diberikan Pemko Medan kepada para atlet berprestasi di kota ini telah melebihi ekspektasi atlet. 

Hardy Rachmadian merupakan atlet boling peraih medali emas SEA Games 2021 yang berlangsung di Vetnam pada Mei 2022. Hardy menyabet medali emas nomor ganda putra bersama pasangannya Ryan Lalisang asal Jawa Timur.

“Mohon maaf sekali saya tidak bisa hadir karena ada pekerjaan di luar kota. Intinya saya sangat senang. Bonus yang diberikan Pemko Medan ini melebihi ekspektasi saya sebagai atlet. Tadi saya sempat terkejut juga. Terima kasih kepada Pemko Medan, khususnya Pak Wali Kota sudah perhatian dengan kami atlet-atlet berprestasi,” ucap Hardy dihubungi Waspada.

18 Boling

HARDY Rachmadian (kanan) saat meraih medali emas SEA Games Vietnam 2021 bersama Ryan Lalisang pada Mei 2022. Waspada/Ist

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar Penganugerahan Penghargaan Olahraga Tahun 2022 di Medan Club, Kamis (17/11) sore. Penghargaan berupa tali asih diberikan kepada atlet juara SEA Games 2022, Asean Paragames 2022, dan Porprovsu 2022.

Kepada atlet peraih medali emas SEA Games dan Asean Paragames diberikan bonus Rp50 juta, perak Rp30 juta, dan perunggu Rp20 juta. Sedangkan peraih emas Porprovsu mendapatkan Rp7 juta, perak Rp5 juta, dan perunggu Rp2,5 juta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. Dalam sambutannya, Bobby mengucapkan terima kasih kepada semua atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kota Medan di tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Bobby menambahkan, Kota Medan berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Porprovsu 2022. Bukan hanya juara umum, tapi Medan juga sangat mendominasi. “Medan sangat mendominasi di Porprovsu 2022. Kita meraih 84 medali emas, sedangkan peringkat kedua hanya 20 emas,” ujarnya.

Sesuai janjinya saat penglepasan Kontingen Kota Medan, Bobby menegaskan akan merevitalisasi Lapangan Kebun Bunga. Itu dilakukan agar bisa dimanfaatkan lebih baik.

“Saat penglepasan, saya berjanji akan merevitalisasi Kebun Bunga jika Medan mempertahankan juara umum Porprovsu 2022. Kita juara dan Kebun Bunga akan direvitalisasi mulai tahun 2023,” ungkapnya.

Bobby juga memotivasi atlet Kota Medan untuk meraih prestasi lebih tinggi. Dia menegaskan, prestasi lebih tinggi akan mendapat hadiah lebih besar. “Atlet harus lebih giat berlatih dan meningkatkan prestasi sehingga hadianya lebih besar,” pesannya.

Orang nomor satu di Kota Medan ini pun berharap semua atlet bisa mengajak teman-temannya atau gerenasi muda lainnya untuk mengembangkan diri. “Masih banyak generasi muda kita belum mengembangkan potensi diri. Saya berharap atlet bisa mengajak mereka untuk menggali potensi,” ajaknya.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi melaporkan atlet Medan meraih 1 emas, 5 perak dan 2 perunggu pada SEA Games 2022. Kemudian meraih 84 emas, 45 perak, dan 41 perunggu pada Porprovsu XI tahun 2022.

“Medan berhasil mempertahankan gelar juara umum Porprovsu. Bahkan Medan unggul jauh dari peringkat kedua yang ditempati Deliserdang,” ujar Eddy Sibarani.

Eddy menambahkan, atlet juara di Porprovsu 2022 bakal diproyeksikan ke PON 2024. Selain Porprovsu, atlet Kota Medan juga hampil mendominasi Selekda dan Kejurda sepanjang 2022. Dia memprediksi bakal ada 600 hingga 700 atlet Medan masuk Pelatda menuju PON 2024.

“Kita berharap semua atlet dan pelatih Kota Medan semakin termotivasi. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang selalu mendukung kegiatan olahraga. Semoga ini menambah motivasi atlet dan pelatih Kota Medan,” ungkap Eddy.

Penganugerahan Penghargaan Olahraga Tahun 2022 ini turut dihadiri Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Kadispora Pulungan Harahap, mewakili Kapolresta Medan, dan unsur Forkopimda Kota Medan. (Sumber : Waspada, 17 November 2022)

Berita Sering Dibaca

Jumat, 18 November 2022, 09:49:45 WIB | Berita |   27


Lokasi Peta

logo-medan
Pemerintah Kota Medan
Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan

-

Hubungi Kami
  • Phone :
    -
  • Email :
    dispora@pemkomedan.go.id
Lokasi Kami

Alamat : -Dinas Pemuda Olahraga Kota Medan Jl. Ibus Raya No.129-B, Petisah Tengah, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20112

Follow us