LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS


NIP. 110910035004021991

LINK TERKAIT
Liga Pendidikan Indonesia Bergulir pada Desember 2016
Ditulis oleh : Super Admin - Bidang :

02 Desember 2016 - 17:02:51 WIB

Turnamen sepakbola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Medan tahun 2016 akan bergulir mulai pekan depan.

LPI yang menjadi agenda tahunan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, dipastikan akan diikuti 76 tim sepakbola dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Hasil technical meeting, di ruang rapsat Dispora, untuk tim sepak bola tingkat SMP dibagi menjadi 13 grup. Sedangkan tingkat SMA terbagi menjadi 12 grup.

Ketua panitia H Azzam Nasution menjelaskan, tujuan digelarnya LPI tahun ini tentu sebagai agenda tetap dari Dispora Medan. Mengingat sesuai arahan dari Wali Kota Medan bahwa setiap sekolah membina klub cabang olahraga dalam rangka pembinaan pelajar untuk bisa berprestasi di bidang olahraga.

"Selain mereka diwajibkan mengikuti mata pelajaran di sekolah, mereka bisa beraktivitas dan menyalurkan hobinya. Salah satunya ya melalui cabor sepakbola ini," ucap Azsam Nasution sekaligus Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Medan.

Turnamen seperti ini diharapkan bisa berdampak baik bagi prilaku seluruh pelajar untuk menghindarkan diri dari hal negatif, seperti kenakalan remaja serta penyalahgunaan terhadap narkoba.

"Tujuan pelaksanaan ini juga menghindarkan mereka dari perilaku negatif selama berada di luar sekolah, seperti kenakalan remaja. Ini juga digelar dalam rangka menuju Medan sebagai kota atlet. Sehingga semua lapisan masyarakat termasuk pelajar harus terlibat pada setiap turnamen olahraga termasuk LPI ini," jelas Azam.

Dari hasil turnamen ini nantinya, mereka akan diikutsertakan pada liga pelajar sepakbola tingkat Provinsi Sumatera Utara Desember ini serta Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan tahun 2017.

"Kami terus berupaya agar kompetisi olahraga di kalangan pelajar terus berkesinambungan tiap tahunnya. Bahkan, kami juga sudah persiapkan reward kepada atlet pelajar untuk diikutsertakan pada kejuaraan di jenjang yang lebih tinggi, baik even regional, nasional bahkan internasional," bebernya.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Dispora menjalin kerja sama dengan Askot PSSI dan Bapopsi Kota Medan demi menyukseskan penyelenggaraan tersebut.

"Seperti halnya pelaksanaan LPI pertama, Dispora Medan tetap menggandeng beberapa pihak seperti Askot PSSI dan Bapopsi Kota Medan untuk meyukseskan kegiatan ini. Kita harapkan kerja sama yang baik ini bisa terus berkelanjutan di masa-masa mendatang," harap Azzam. 

Sementara itu, untuk pertandingan akan dilaksanakan di empat lokasi berbeda, yakni Stadion Teladan, Lapangan USU, Lapangan Sejati, dan PPLP Sumut.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Tampilan website Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemko Medan ini?
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 3334 kali